Mengenal Apa itu DDOS

Assalamualaikum teman - teman semua.
Sedikit kita mengupas apa itu DDOS dan bagaimana kita mengatasinya, baik sebelum kita perlu tahu apa itu DDOS yang mungkin kebanyakan orang sudah mengetahuinya.

DDOS adalah singkatan dari Distributed Denial of service Attack yaitu jenis serangan yang dilakukan oleh attacker atau sering disebut hacker terhadap sebuah komputer, sampai komputer tersebut tidak dapat mengjalan fungsi sebagaimana mestinya. Ada beberapa serangan DDOS yaitu :

Traffic flooding



Serangan ini biasanya akan mencoba untuk mencegah akses user terhadap sistem yang memang sangat dibutuhkan yaitu dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga tidak dapat masuk ke dalam sebuah jaringan .

Request Flooding

Jaringan dengan permintaan  ke sebuah layanan jaringan yang disediakan oleh sebuah host sehingga yang datang ke pengguna terdaftar tidak dapat dilayani.

Serangan terhadap TCP DDOS yang sering dilakukan disebabkan karena jenis serangan lainnya seperti Ruang hardisk menjadi penuh dalam sebuah sistem atau pun memodifikasi data tabel routing dalam sebuah router 

Target serangan DDOS biasa nya ditujukan bagian jaringan seperti routing devices,web, electronuk mail atau pun server DNS

Salah satu tipe DDOS attack

Sumber Daya Komputer menjadi berlebihan seperti Bandwith atau pun perangkat lainnya seperti Processor dan DIsk space.
Komunikasi antara komputer dengan user terganggu
Terganggu terhadap informasi status seperti misalnya me reset TCP session
Terjadinyan gangguan  terhadap komponen - komponen jaringan
Membuat sistem kerja komputer menjadin lambat

Demikian teman teman artikel tentang pengenalan DDOS 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : | |
© TEKNOLOGI INFORMASI